Kamis, Februari 02, 2012

Criteria Inspection



survey container
Inspector dalam melakukan pengecekan atau survey container harus paham tentang kreteria kerusakan dari container tersebut.
Kriteria ini dirancang untuk digunakan pada semua inspeksi kontainer. Kriteria ini tidak boleh bervariasi antara in-service dan on / off hire survey atau inspeksi, dan harus diterima  pada semua principal. Perusahaan penyewaan kontainer dan kontainer operator mendukung kriteria ini semua diseluruh dunia.Pada bagian ini tidak semua komponen dijelaskan, tetapi kriterianya adalah hanya jika suatu komponen memerlukan perbaikan.  Toleransi / diperbolehkan hanya jika kerusakan minimum yang dilakukan tetap
memenuhi kriteria safety kontainer itu sendiri.Metode perbaikan harus dipilih yang paling ekonomis dan sesuai dengan perbaikan sesuai dengan lokasi kerusakan.     
 Didalam melakukan pengecekan bila kita menemukan damage  / kerusakan maka harus bisa memasukan kreteria kerusakan dalam kreteria dibawah :

1.            Acceptable Damage / Kerusakan yang dapat diterima
Adalah kerusakan pada structure atau componen container yang masih didalam standard ISO sehingga tidak diperlukan perbaikan. Contonya adalah penyeok panel yang tidak mempengarusi volume cargo atau pengapalan, gouges di floor yang belum dalam atau mencapai kriteria repair dan lain - lain.

2.            Non acceptable Damage / Kerusakan yang tidak dapat diterima
Adalah kerusakan pada structure atau componen container yang sudah melebihi ISO standard dan CSC standards / standard keamanan container terhadap cargo dan pengapalan. Contohnya seperti Corner post diformasi, pintu tidak bisa ditutup, komponen container hilang dan lain - lain.

3.            Defect Manufacture / kerusakan karena cacat pembuatan
Adalah kerusakan atau cacat yang terjadi disebabkan tidak layaknnya pembuatan container. Contohnya seperti stam CSC Plate yang salah, welding rembes dan lain - lain.

4.            Wear and Tear / kerusakan karena usia
Adalah kerusakan yang disebabkan oleh usia atau container tersebut sudah tua dan digunakan secara normal. Contohnya seperti panel petikemas rusty, panel corroded hole, cat kusam dan lain - lain.

posted by : Ali Shodikin
Management container Depot Updated at: 01.14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar