Jumat, Juli 15, 2011

INSPECTION ENGINEE REEFER



Adalah suatu Proses pengecekan atau pengetesan petikemas secara menyeluruh terhadap mesin dan petikemas reefer yang dilakukan sebelum petikemas digunakan ekspor sesuai dengan pedoman dari manufacturer reefer tersebut dan pemilik reefer container. Adapun macam – macam dalam melakukan inspection mesin reefer adalah sebagai berikut :
1. Long Pre-Trip Inspection (PTI)
PTI dimana unit melakukan seluruh pengecekan terhadap semua komponen mesin petikemas reefer dan fungsinya kemudian dilanjutkan tes penurunan temperatur sampai -18oC
2. Short PTI
PTI dimana unit melakukan seluruh pengecekan terhadap semua komponen mesin petikemas reefer dan fungsinya tanpa dilanjutkan tes penurunan temperatur sampai -18oC.
3. Running test
adalah dimana unit hanya dilakukan pengetesan penurunan temperatur sampai -18oC tanpa melakukan pengececkan pada setiap bagian / komponen mesin reefer.
4. Deep Frozen Test
adalah Proses pengetesan terhadap petikemas reefer yang akan digunakan untuk jenis muatan dengan temperatur lebih rendah dari -23oC dimana pengetesan dilakukan setelah proses PTI dan dilanjutkan dengan proses running test sampai temperatur yang diinginkan.

5. AFAM + test
proses pengetesan terhadap petikemas reefer yang akan digunakan untuk kargo yang membutuhkan pengaturan tingkat O2 dan CO2, Pengetesan ini hanya untuk jenis petikemas reefer tertentu dimana reefer ini disertai dengan system AFAM+ atau System Control atmosphere (CA).

6. Super Freezer Test
adalah proses pengecekan terhadap semua komponen mesin petikemas reefer super freezer dan fungsinya kemudian dilanjutkan dengan tes penurunan temperatur sampai -60oC.
posted by : Ali Shodikin
Management container Depot Updated at: 09.34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar