Sabtu, Juli 16, 2011

Maintenance and Repair Container Depot

TOOLS maintenance and repair


M&R (Maintenance and Repair )
adalah salah satu departemen di container depot yang mempunyai tugas pokok adalah melakukan perawatan dan perbaikan untuk meyediakan container yang layak dan bisa dipergunakan untuk export dengan kata lain adalah aman untuk cargo dan aman waktu pengapalan sehingga barang yang dibawa oleh container bisa sampai ke tempat tujuan dalam kondisi baik.

Dalam melakukan perawatan dan perbaikan container pedoman yang harus digunakan adalah Guide for Container yang dikeluarkan oleh IICL ( Institute International Container Lessor ) dan Guidance dari pemilik container. Adapun proses dalam penyediaan container yang layak untuk export diperlukan beberapa proses tahapan pengerjaan yaitu pengecekan container , pencucian container , estimasi of repair container , perbaikan container. Semua tahapan tersebut harus dilakukan oleh orang – orang yang mempunyai skill dan pengetahuan di container secara baik dan memahami standard internasional yang telah ditetapkan yaitu IICL dan standard tambahan yang diterbitkan oleh pemilik container .

Perawatan dan perbaikan tentunya harus dilakukan dengan tepat , effective dan effisien sehingga menghasilkan kualitas yang baik. Dalam mendapatkan kualitas yang baik ditentukan bebrapa faktor seperti Qualitas Material , Qualitas skill SDM , Qualitas Tools , Qualitas Fasilitas depot container tersebut. Pemilik container tentunya mengharapkan mendapatkan pelayanan qualitas yang tinggi sehingga menghasilkan kepuasan pelanggan dan kenyamanan untuk shipper mengunakan container tersebut.

Dibawah ini kami berikan alur proses dari maintenance and repair depot container pada umumnya.


posted by : Ali Shodikin
Management container Depot Updated at: 09.50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar